Kamis, 11 Oktober 2012

Tugas 3



Pengertian Bisnis

Bisnis merupakan suatu organisasi atau suatu kegiatan yang menjual barang atau pun menjual jasa kepada orang lain, konsumen ataupun bisnis lainnya, bisnis juga merupakan kegiatan mencari laba atau keuntungan baik bagi perusahaan maupun perseorangan .

Pengaruh Bisnis Dalam Kehidupan
           
            Bisnis bisnis bisnis , mungkin kata itu tidak asing lagi bagi kita untuk mendengarnya. Bagi sebagian orang mungkin bisnis adalah pintu untuk mencapai kesuksesan dan mendapatkan keuntungan yang berlimpah. Pengaruh bisnis dalam kehidupan manusia itu menurut saya sangatlah penting. Karena, kegiatan berbisnis selain mencari keuntungan atau laba, bisnis juga melatih kita untuk bisa melakukan interaksi menjual suatu produk maupun menawarkan suatu jasa kepada orang lain ataupun konsumen. Tetapi tidak jarang juga bagi sebagian orang malah mendapatkan kerugian dalam berbisnis, hal itu dikarenakan kita tidak bisa menarik dalam menawarkan suatu produk maupun suatu jasa.
            Selain itu, bisnis juga membuka wawasan kita untuk belajar bagaimana kita bisa menarik konsumen dengan penawaaran – penawaran yang menarik sehingga para konsumen tertarik untuk membeli barang maupun memakai jasa yang kita tawarkan .
            Bagi sebagian orang yang membuka bisnisnya sendiri, baik itu menawarkan suatu produk ataupun jasa, kemungkinan besar dapat membentuk dirinya untuk lebih mandiri dan lebih bisa sabar apabila bisnis yang mereka dirikan dalam keadaan rugi. Tetapi dari situlah seorang pembisnis bisa lebih belajar bagaimana agar bisnis yang mereka jalankan mendapatkan keuntungan dari pengalaman bisnis mereka yang saat itu rugi.
Tetapi tidak jarang juga seorang pembisnis malah menghentikan bisnisnya setelah mereka mendapatkan kerugian, hal itu dikarenakan wawasan mereka akan hal bisnis kurang mereka pahami dan karena itulah mereka tidak mau meneruskan bisnisnya karena mereka tidak mau mengalami kerugian untuk kesekian kalinya.
Bisnis menurut saya merupakan peluang besar untuk kita meraih kesuksesan, tetapi apabila kita akan melakukan atau membuka suatu bisnis sebaiknya kita tahu dulu apa itu bisnis dan bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan keuntungan seperti yang kita harapkan.
Mungkin hanya sebatas itu pengetahuan saya mengenai bisnis. Saya akan terus belajar untuk memahami lebih dalam tentang bisnis hingga saya bisa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Novia Nurul Huda Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template